G-Smart.id – Sangatta – Alumni IKA Unhas di Kutim melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Kabupaten Kutai Timur Tahun 2021, Sabtu (01/05/2021) di ruang meeting Lotus Q Hotel Sangatta Utara. Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Umum DPP IKA Unhas Husain Abdullah dan Ketua DPW IKA Unhas Sofyan Hasdam melaui daring.

Pada kesempatan ini ketua panitia Herman menyampaikan Musda I IKA Unhas ini bertemakan “Terwujudnya Generasi Hasanuddin Sebagai Pilar Kutai Timur yang Berkemajuan”. Agenda Musda dilaksanakan untuk melakukan pemilihan ketua IKA Unhas Kutim periode 2021 – 2025 dan Formatur.

“Kegiatan ini sudah lama kita nantikan dan ternyata teman-teman alumni Unhas banyak juga yang menginginkan dibentuknya kembali Ika Unhas Kutim. Harapannya Ika Unhas bisa membumi, memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Kutai Timur. ” ujarnya Herman.

Dalam sidang pleno yang dilaksanakan Sutomo Jabir terpilih menjadi Ketua Ika Unhas Kutim Periode 2021 – 2025.

Seusai terpilih Sutomo dihadapan semua peserta Musda menyampaikan dirinya berharap Ika Unhas ini selain menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan komunikasi juga kedepan organisasi ini bisa memberikan kontribusi pemikiran yang besar untuk Kutim dan Kaltim pada umumnya.

“Saya berharap hadirnya Ika Unhas kutim selain berkontribusi pemikiran juga bisa berkontribusi chanel di Pemerintah Pusat supaya bisa menjadi satu kekuatan untuk membangun daerah kita.” jelas Sutomo.

Musda I Ika Unhas Kutim yang di gelar di Q Hotel. Sabtu (01/05/2021)

Sementara itu salah satu alumni Unhas Dr Novel Tyty Paembonan menyambut baik keberadaan Ika Unhas di Kutim dan dirinya berharap dibawah komando Sutomo Jabir dan dibantu teman-teman alumni sebagai pengurus Ika Unhas bisa memperlihatkan kerja dan pengabdian kepada masyarakat di Kutim.

Disampaikan pula bahwa dengan keberadaan Ika Unhas ini menjadi wadah untuk eksistensi terhadap masyarakat contohnya di bidang kesehatan karena banyak alumni Unhas dari fakultas tersebut.

“Kita sempat melaksanakan sunatan massal, pengobatan gratis, ceramah kesehatan, operasi-operasi kecil dan lainnya, dengan adanya Ika Unhas ini menjadi wadah kami untuk bisa memasukan program-program kesehatan tersebut.” ungkap Dr Novel.

Musda ini dihadiri 30 peserta secara luring dan 10 peserta melalui daring yang terdiri dari delapan fakultas di Unhas. (ADV/G-S02)