G-Smart.id – Kaubun – Jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dengan Kabupaten Berau tepatnya di Desa Kadungan Jaya Kecamatan Kaubun nyaris tidak bisa dilewati, tingginya  intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir membuat akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Kaubun ke Kecamatan Karangan ini sangat memprihatinkan.

Pengguna jalan ini harus extra hati-hati bila melintas, karena kondisi jalan tersebut kerap membuat kendaraan amblas dan terperosok bahkan bisa mengancam keselamatan pengguna jalan tersebut.

Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir yang rencananya akan menghadiri Musrenbangdes di Desa Pengadan Kecamatan Karangan  melintas dijalan itu dan langsung merasakan kondisi jalan yang sangat sulit dilalui karena berlumpur dan sangat licin.

Melihat kondisi ini, Sutomo Jabir mengatakan karena ini jalan Provinsi maka kewajiban Pemerintah Provinsi untuk membangun dan ini menjadi PR dirinya bersama teman-teman di DPRD Kaltim untuk mendorong agar jalan ini segera dibenahi.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat , Pemerintah Provinsi, Dinas terkait maupun DPRD Komisi terkait turun kesini untuk meninjau dan bisa mencari solusi, kalau bisa dianggarkan di APBD Perubahan ini dan sisanya bisa di anggaran tahun depan”ujar Sutomo.

Kondisi jalan yang berlumpur dan berlobang membuat banyak mobil yang amblas.

Sutomo mengharapkan Pemerintah Provinsi segera mengambil langkah yang cepat untuk mengatasi persoalan jalan ini, mengingat curah hujan yang masih tinggi tentunya sangat menghambat kegiatan masyarakat. (ADV/G-S02)

Spread the love