G-Smart.id – Karangan – Pemerintah Desa Pengadan Kecamatan Karangan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sebagai daftar usulan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun anggaran 2022, Senin (25/01).

Musrenbangdes yang digelar di Balai Desa Pengadan Kecamatan Karangan ini turut dihadiri Anggota Komisi II DPRD Kaltim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sutomo Jabir. Acara ini dibuka oleh Camat Karangan Madnuh,SP, M.A.P.

Dalam sambutannya Camat Karangan Madnuh mangatakan bahwa Musrenbangdes ini untuk menampung daftar usulan masyarakat di Desa Pengadan  sebagai RKP tahun 2022 dan mengarahkan kepada masyarakat untuk  menggiatkan perekonomian  seperti  memelihara ayam petelur.

“Mengingat di sekitar Desa Pengadan banyak perusahaan-perusahaan, memelihara ayam petelur bisa menggerakan perekonomian kita,” ujarnya

Disamping itu Madnuh memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan usulan-usulan untuk  kepentingan dan kemajuan Desa Pengadan yang akan dirumuskan dalam rencana kerja pembangunan tahun 2022 mendatang.

Sementara itu Kepada Desa Pengadan H. Syarifudin Jabir mengharapkan masalah pendidikan dan air bersih di jadikan skala prioritas, selain itu jaringan internet sangat dibutuhkan mengingat proses belajar dan mengajar anak-anak sekolah sangat membutuhkan jaringan internet.

“Diharapkan akan ada pemasangan jaringan internet seperti  V-Sat di Desa Pengadan ini,”harap Syarifudin.

Kepada Masyarakat Desa Pengadan, Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir berharap melalui Musrembangdes ini dapat terwujud sinergitas untuk mempercepat  pembangunan khususnya di Desa Pengadan ini.

“Semua yang ada disini, baik itu  Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi maupun perusahaan yg beroperasi di Desa Pengadan semua harus bersinergi untuk membangun dan kemajuan Desa Pengadan” jelas Sutomo.

Kegiatan Musrenbangdes ini berlangsung secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (ADV/G-S02)

Spread the love