G-Smart.id – Samarinda – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa (24/8). Dalam kunjungan ini Jokowi diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 22 Kota Samarinda. Selain itu Presiden juga diagendakan menyapa peserta vaksinasi di beberapa tempat lainnya melalui konferensi video. Usai agenda tersebut, Jokowi kemudian akan menuju Kantor Gubernur Kalimantan Timur untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Kalimantan Timur.

Kedatangan orang nomor satu Indonesia ini ke Kaltim disambut baik oleh anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir. Dirinya mengucapkan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kaltim.

“Agenda kunjungan Bapak Presiden ke Kaltim, tentunya sangat kami sambut baik. Baik sebagai anggota DPRD Kaltim maupun Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Berau, kehadiran Bapak Presiden Jokowi tentunya merupakan kabar baik. Semua masyarakat Kaltim tentunya pun ikut menyambut baik hal itu,” ujarnya

Dari kunjungan Bapak Jokowi kali ini, tentunya masyarakat Kalimantan Timur menaruh banyak harapan. Dari dukungan pemerintah pusat dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Kalimantan Timur. Baik dari sisi dukungan anggaran maupun membantu mempercepat vaksinasi di masyarakat.

Selain itu dirinya berharap dengan kehadiran Presiden dapat melihat secara langsung bagaimana potret pembangunan yang ada di Kaltim. Terutama dari sisi pembangunan infrastruktur dasar masyarakat.

“Seperti halnya peresmian Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, tentu kita harapkan tidak berhenti sampai di situ. Melainkan bisa dilanjutkan dengan pembangunan infrastruktur lainnya. Sehingga aktivitas masyarakat menjadi semakin mudah, ekonomi pun semakin menggeliat,” harap Sutomo.

Dirinya mengatakan yang tidak kalah penting rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim yang sudah dicanangkan sebelumnya benar-benar dapat diwujudkan. Agar memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat Kalimantan Timur. (G-S01)