Samarinda – Menjelang akhir tahun 2021, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim menggelar Gebyar Pajak Tahun 2021. Acara dihelat di Atrium Big Mall Samarinda, sabtu (11/12/2021) malam.

Agenda tahunan Bapenda Kaltim ini turut dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir, Bupati/Walikota se-Kaltim, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati, Dirut Bankaltimtara, Danrem 091/ Aji Surya Natakesuma, Kapolresta Samarinda dan undangan lainnya.

Gebyar Pajak ini dirangkai dengan dua agenda utama, yaitu Launching Samsat Keliling dan Pengundian Hadiah Gebyar Taat Pajak Tahun 2021. Pada launching Samsat keliling, Pemprov Kaltimmembagikan Bus Samsat keliling sebanyak 20 unit yang disebar ke semua Kabupaten/Kota se-lKaltim.

Dalam kesempatan ini, Sutomo Jabir anggota komisi II DPRD Kaltim yang  hadir di acara tersebut mengatakan, dirinya merespon baik langkah Bapenda Kaltim yang terus melakukan inovasi untuk meningkatkan penerimaan daerah dari sektor pajak.

Sutomo berharap kegiatan ini dapat memberi semangat kepada masyarakat untuk taat pajak. Apalagi dengan adanya samsat keliling semakin memudahkan masyarakat membayar pajak.

“Dengan adanya launching pajak keliling ini semakin memudahkan masyarakat bayar pajak, apalagi STNK dapat dicetak langsung dalam bus samsat keliling ini,” ujar Tomo.

Sutomo berharap dengan adanya acara Gebyar Pajak ini dapat semakin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

“Tahun ini penerimaan pajak surplus lebih 300 milyar, semoga penerimaan pajak tahun depan lebih besar lagi,” harapnya.

Terlihat acara berlangsung sangat meriah, apalagi saat dibagikan undian door price berupa empat unit motor dan 10 unit sepeda kepada pengunjung big mall. Selain itu juga diumumkan ratusan undian bagi wajib pajak dari total wajib pajak se Kaltim untuk mendapatkan tabungan total sebesar Rp 2,5 miliar, yang masing-masing pemenang mendapat Rp 5 Juta. (G-S01)

Spread the love