G-Smart.id – Sangatta –  Pulau Miang yang berada di Kecamatan Sangkulirang menjadi proyeksi rencana Kampung Bahari Nusantara (KBN) dan menjadi salah satu program TNI-AL yang terletak di masing-masing Satuan Komando Wilayah (Satkowil) yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder.

Guna mendukung secara optimal program TNI-AL tersebut Diskominfo Perstik Kutai Timur (Kutim) memberikan bantuan berupa 1 unit Personal Computer dan sejumlah buku yang akan digunakan di Kampung Bahari Nusantara Pulau Miang Sangkulirang. Serah terima bantuan Diskominfo Perstik Kutim untuk KBN tersebut oleh Kadis Kominfo Perstik melalui Kabid Infrastruktur TI dan Telematika Failu, S. Sos, MM kepada Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S. T. M. Tr. Hanla, M.M di ruang kerjanya, jumat (11/06/2021).

Danlanal Lanal Sangatta I Komang Nurhadi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuannya karena ini merupakan program TNI-AL kepada seluruh Lanal untuk membentuk satu kampung prioritas, untuk Lanal Sangatta menunjuk Pulau Miang sebagai KBN. Disampaikan pula bahwa Lanal Sangatta tidak bisa berdiri sendiri untuk membangun KBN ini, perlu kerjasama dengan bagian-bagian terkait sesuai dengan klaster,  yaitu klaster edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan pertahanan.

“Mudah-mudahan program yang ada di Diskominfo Kutim bisa bersinkronisasi dengan program pengembangan di Pulau Miang, terutama program literasi digital nasional dan Diskominfo sangat mendukung itu semua,” Ujar Danlanal.

Letkol Laut(P) I Komang Nurhadi, S.T. M.Tr. Hanla, M.M. saat menerima Kabid Infrastruktur TI dan Telematika Diskominfo Perstik Kutim Failu, S.Sos, MM di ruang kerjanya, jumat (11/06/2021)

Kembali disampaikan bahwa Lanal tidak bisa berdiri sendiri, tetap bekerjasama agar semua target yang diharapkan dari masing-masing lintas sektoral bisa tepat sasaran.

“Disini kita hanya penghubung, mengkomunikasikan, tujuan utama 5 kluster KBN bisa tercapai  dan program dari lintas sektoral bisa terarah” ungkap I Komang

Sementara itu menurut Kadis Kominfo melalui Kasi Keamanan Informasi dan Telekomunikasi Sulisman, S.Sos, MM menyampaikan rasa syukur karena Diskominfo bisa berpartisifasi di Kampung Bahari Nusantara dan Diskominfo akan selalu mensupport program tersebut.

“Saat ini kami telah menyerahkan 1 unit komputer beserta perangkatnya dan sejumlah buku, kami juga telah bekerjasama untuk pemasangan V-Sat di Pulau Miang. Untuk jaringan internet disana kami akan support termasuk keperluan bandwidhtnya untuk tahun ini.” tutup Sulisman. (ADV/G-S02)

Spread the love