Sangatta – G-Smart.id – SMADA CUP IX yang berlangsung dari tanggal 28 Februari 2022 hingga 5 Maret 2022 terdiri dari tujuh jenis lomba, yaitu Bulutangkis, Mandara Ed-Com, Smada Smart Competition, Story telling, Baca Puisi, Traditional Dance dan Vocal Solo.

Untuk lomba Traditional Dance dilaksanakan secara virtual sedangkan enam lomba lainnya dilaksanakan di SMAN 2 Sangatta Utara.

Ditemui usai acara pembukaan, terkait lomba Mandara Ed-Com, Smada Smart Competition dan Story telling, salah satu panitia Gracia Husana Hutabarat menjelaskan Mandara Ed-Com seperti ujian nasional yang menyediakan sekitar 50 butir soal yang dijawab oleh peserta secara individu, sedangkan Smada Smart Competition sistemnya seperti lomba cerdas cermat yang berisi satu tim sebanyak tiga orang dengan menjawab soal secara rebutan.

“Jadi perbedaan Mandara Ed-Com dan Smada Smart Competition hanya jumlah Tim, sedangkan Story Telling yaitu lomba bercerita dengan bahasa inggris,” jelas Gracia, Senin (28/2/2022) di Halaman SMAN 2 Sangatta Utara.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMAN 2 Sangatta Utara Tatik Widayani, MPd saat ditemui menyampaikan, SMADA CUP ini merupakan event tahunan sehingga rutin dilaksanakan oleh SMAN 2 Sangatta Utara.

“Tahun ini dilaksanakan semi offline, namun untuk tahun lalu (2021) full dilaksanakannya secara online,” ujar Tatik.

Ditambahkannya, SMADA CUP IX ini sudah mendapat persetujuan dari Satgas Covid-19 Kutai Timur dan tentu saja pelaksanaannya harus sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Tatik berharap di SMADA CUP ini sebagai wadah seluruh siswa-siswi SMP dan SMA untuk menunjukan kreatifitas dan prestasi yang dimiliki.

“Selain itu untuk mempererat silaturahmi antar sekolah serta menyalurkan bakat dan minat siswa terutama dimasa pandemi,” kata ia. (G-S02)

Spread the love