Sangatta – G-Smart.id – Untuk memberikan wadah bagi siswa-siswi di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam mengembangkan bakat di bidang akademik dan non akademik, SMA Negeri 2 (SMADA) Sangatta Utara menggelar SMADA CUP IX yang berlangsung dari tanggal 28 Februari 2022 hingga 5 Maret 2022.

SMADA CUP IX yang berslogan “Take a Change Make Your Choice Be a Winner” ini diselenggarakan secara semi offline dengan tujuh jenis lomba, yaitu Bulutangkis, Mandara Ed-Com, Smada Smart Competition, Story telling, Baca Puisi, Traditional Dance dan Vocal Solo.

Dimulainya SMADA CUP IX ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan turut disaksikan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Sangatta Utara Tatik Widayani, Mpd, perwakilan beberapa OPD, peserta lomba dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan tidak ada yang bisa menghentikan kretifitas bagi yang ingin terus berkembang.

“Dalam kondisi normal kita berkreasi, dalam kondisi tidak normal (pandemi covid-19) pun kita harus tetap berkreasi,” ujar Ardiansyah di Halaman SMAN 2 Sangatta Utara, Senin (28/2/2022).

Dikatakannya, justru ilmu pengetahuan sangat tertantang dengan kondisi seperti ini, menurutnya seandainya tidak ada pendemi, mungkin tidak terpikir bagaimana proses belajar mengajar menggunakan IT, meskipun di beberapa sekolah tertentu sudah melakukannya.

“Untuk kepada semuanya, mari terus mendorong, memberikan ruang dan waktu kepada siswa-siswi untuk meningkatkan kapasitas serta kapabilitas yang mereka miliki.

Terakhir dirinya berharap rutinitas agenda SMADA CUP ini jangan sampai hilang, karena ini menjadi ajang mempererat persaudaraan antara sesama pelajar di Kutim.

“Ini menjadi ajang silaturahmi dan ajang beradu kreatifitas dibidang yang dilombakan. Selamat bertanding dan semoga sukses,” Ujar orang nomor satu Kutim ini.

Sebelumnya Tatik Widayani, Kepala SMAN 2 Sangatta Utara menyampaikan SMADA CUP IX mempunyai beberapa tujuan yaitu sebagai wadah seluruh siswa-siswi SMP dan SMA untuk menunjukan kreatifitas dan prestasi yang dimiliki.

“Selain itu untuk mempererat silaturahmi antar sekolah serta menyalurkan bakat dan minat siswa terutama dimasa pandemi,” kata ia.

Dirinya menambahkan dengan adanya lomba ini diharapkan siswa-siswi dapat menghabiskan waktunya untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan positif serta tetap berprestasi walaupun dimasa pandemi saat ini.

SMADA CUP IX Tahun 2022 ini tidak hanya diikuti sekolah yang ada di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan saja, namun diikuti juga SMP maupun SMA dari Kecamatan Bengalon dan Kecamatan Muara Wahau.

Sebelum acara pembukaan dimulai, para peserta lomba dan para undangan disuguhkan penampilan tradisional dance oleh Mantrada dan modern dance oleh Froz Crew. (G-S02)

Spread the love