G-Smart.id -Balikpapan- Syafruddin Anggota Komisi III DPRD Kaltim Dapil Balikpapan, dari Fraksi PKB melakukan serap asrpirasi masyarakat pada Masa Sidang II Tahun 2021 di Kelurahan Gunung Samarinda, Kacamatan Balikpapan Utara Balikpapan, senin (12/7).

Mengingat situasi pandemi di Kaltim yang masih tinggi, jumlah peserta kegiatan pun dibatasi dan reses digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, hand sanitizer, serta pengecekan suhu tubuh.

Tidak hanya itu, Syafruddin juga membawa surat keterangan hasil swab antigen yang menunjukan dirinya negatif Covid-19, yang ia peroleh dari hasil pemeriksaan sebelum kegiatan reses dilaksanakan.

“Saya sangat berterima kasih sebab hari ini dapat bersilaturahmi. Memang secara khusus saya minta acara ini tidak terlalu banyak yang diundang, sebab kita tetap harus taat kepada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Lanjut Syafrudin dari hasil usuluan Reses ini, baik berupa saran atau masukan masyarakat akan dituangkan dalam pokok pikiran DPRD sebagai dasar penyusunan RKPD Kedepannya.

“Melalui reses ini, kami berharap masyarakat dapat memberikan masukan serta kritik solutif yang sifatnya membangun,” kata Syafruddin.

Dikatakan Ketua Fraksi PKB ini bahwa masyarakat Gunung Samarinda berharap bantuan renovasi mesjid untuk meninggikan Mesjid, karena kalau hujan datang mesjid ini akan kebanjiran.

“Aspirasi lainya, masyarakat berharap secepatnya untuk divaksin dan meminta pelebaran drainase karena drainasenya sangat sempit sehingga membuat air lambat mengalir dan cepat tergenang,” tutup Syafrudin. (ADV/G-S05).

Spread the love