G-Smart.id – Samarinda – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov.Kaltim Muhammad Faisal menghadiri sekaligus meresmikan kantor Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kaltim, Rabu (23/12) di Jalan Suryanata Gang Kopta Samarinda.

Kadis Kominfo Prov kaltim Muhammad Faisal dalam sambutannya dihadapan perwakilan organisasi media dan para wartawan di kaltim sangat mengapresiasi  kehadiran JMSI kaltim dan tentu saja peresmian ini bisa menjadi wadah untuk mengkordinir dan mengayomi media-media di Kaltim

“Selamat dan sukses untuk JMSI Kaltim, kami akan tunggu program-program unggulan yang dihadirkan, penting bagi sebuah organisasi untuk memberikan koordinasi dan pembinaan terhadap wartawan-wartawan” ungkap Faisal

Sementara itu Ketua JMSI Kaltim Muhammad Sukri menyampaikan JMSI akan berusaha meningkatkan kompetensi anggotanya lewat program-program yang telah ada, selain itu kesejahteraan wartawan juga termasuk salah satu program JMSI kaltim.

“Ini hal penting, jangan sampai wartawan di kaltim tidak dihargai, paling tidak bisa mendapatkan gaji sesuai UMP” ujar Sukri.

Lebih jauh sukri menambahkan, JMSI harus jadi pendorong  agar terciptanya kesejahteraan wartawan, perlindungan wartawan bisa taat hukum dan tahu etika jurnalistik.

“Itu yang kita harapkan, jangan hanya semata-mata organisasi tapi tidak bisa berbuat apa-apa untuk wartawan” jelas Sukri

Peresmian Sekretariat JMSI  secara simbolis dilakukan pengguntingan pita oleh Kadis Kominfo Prov Kaltim Muhammad Faisal dan dirangkai dengan pemotongan tumpeng untuk peringatan HUT Insitekaltim yang ke-3. (G-S02)

Spread the love