KUTAI TIMUR – Satlantas Polres Kutim pasang rambu di daerah yang rawan kecelakaan, sekaligus mengantisipasi arus balik lebaran, dalam rangkaian operasi Ketupat Mahakam tahun 2022 di beberapa titik jalan trans Kalimantan.

Kasat Lantas Polres Kutim, melalui Kasie Humas Aipda Wahyu Winarko menjelaskan, Satlantas Polres Kutim telah memetakan daerah yang rawan kecelakaan.

“Kasat lantas sudah memetakan daerah-daerah rawan (Kecelakaan Lalu Lintas) Laka Lantas di sepanjang jalan Bontang menuju Sangata dan Sangata menuju Muara Wahau,” tuturnya melalui saluran Whatsapp. Jumat, (6/5/2022).

Hal tersebut dilakukan, mengingat di beberapa tempat sepanjang trans Kalimantan di wilayah hukum Polres Kutim, terdapat titik-titik rawan.

Satlantas Polres Kutim Pasang Rambu di Daerah Rawan Kecelakaan

Kasat Lantas Polres Kutim, didampingi Kanit Turjawali dan Dishub Kutim, memasang rambu peringatan di daerah rawan kecelakaan trans Kalimantan. Jumat, (6/5/2022).

Pemasangan spanduk peringatan tersebut, bekerja sama dengan istransi terkait, yaitu Dinas PU Kutim sebagai penanggung jawab jalan dan Dishub sebagai penanggung jawab Sarpras Jalan

“Kami bersama-sama memasang spanduk himbauan keselamatan di daerah rawan Laka Lantas di jalur poros Sangata menuju Muara Wahau (Gunung Kudung) dan poros Bontang ke Sangatta,” pungkasnya.