INFO KUTIM – Satlantas Polres Kutim petakan jalan rusak, longsor dan rawan kecelakaan untuk mengantisipasi arus balik pasca idul fitri 1443 H, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas saat melintas di jalan yang rawan tersebut.

Hal ini dilakukan untuk memastikan jalur yang akan dilalui pemudik aman. Terutama jalan poros perbatasan (Kutai Kartanegara) Kukar daerah Tanjung Santan sampai perbatasan Kabupaten Berau, wilayah Kecamatan Kongbeng.

Kasat Lantas Polres Kutim, AKP Insan Fatah Ma’ruf menyebutkan, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian ops ketupat mahakam 2022.

“Pihak Satlantas Polres Kutim sekarang sedang fokus mengantisipasi arus balik pemudik dari kampung halaman. Setelah melakukan pendataan, Satlantas Polres Kutai Ttimur melakukan tindakan baik preemtif, preventif maupun represif (penegakkan hukum),” tuturnya. Jumat, (6/5/2022).

Satlantas Polres Kutim Petakan Jalan Rusak dan Rawan Kecelakaan

Petugas dari Satlantas Polres Kutim memetakan jalan yang rusak, longsor dan rawan kecelakaan pasca idul fitri.

“Setelah kami data titik-titik kerawanan, kami melakukan tindakan preemtif bekerjasama dengan instansi terkait dalam hal ini PU yang bertanggung jawab masalah jalan dan Dishub yang bertanggung jawab masalah Sarpras jalan,” tambahnya.

Selain itu, ia menambahkan, pos pelayanan masih disiagakan di sepanjang jalan poros yang biasa dilalui oleh pemudik, guna membantu masyarakat yang perlu bantuan petugas.

“Harapan kami selama arus mudik dan balik di wilayah Kutai Timur berjalan aman lancar dan tidak ada kendala apapun,” pungkas ia.

Kata kunci : Satlantas Polres Kutim Petakan Jalan Rusak dan Rawan Kecelakaan.