G_Smart.id – Loktuan – Setelah marathon melakukan reses selama delapan hari mengunjungi wilayah di Dapilnya Kutai Timur(Kutim), Bontang dan Berau untuk menyerap aspirasi masyarakat, Sutomo Jabir melakukan reses terakhir di Loktuan Kota Bontang, Rabu (24/02).

Direses terakhirnya masa sidang I tahun 2021 ini warga sangat antusias dengan kehadiran Politisi muda dari PKB ini, terbukti dengan banyaknya usulan dan harapan dikemukakan warga secara langsung.

Kepada Sutomo, Amir salah satu warga ingin ditempatnya ada tempat yang bisa menyimpan hasil tangkapan ikan dengan memuat jumlah yang besar.

“Ketika memiliki hasil yang melimpah kami tidak tahu ikannya kami taruh di mana. Kalau bisa ada terobosan baru untuk bisa menyimpan ikan kami.” Kata Amir.

Sementara itu Edi menghendaki tenaga kerja perusahaan diambil dari tenaga kerja yang berasal dari Bontang.

“Bontang ini daerah industri kalau bisa tenaga pekerja diambil dari anak-anak Bontang”harap Edi

Selain itu Edi juga meminta bantuan untuk pembangunan Masjid Al Raya dan minta dibuatkan Home Industri seperti pengrajinan untuk masyarakat agar UKM dapat difungsikan.

Sedangkan warga yang lain mengusulkan pembuatan pos kamling, Posyandu, semenisasi, rehabilitasi jembatan, bibit pohon buah, pot bunga bahkan ada yang minta solusi banyaknya sampah dilaut.

Menanggapi beragam usulan dan keluhan warga, Sutomo Jabir mengatakan pihaknya akan menyampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui rapat paripurna penyampaian hasil reses ini untuk ditindaklanjuti.

“Apa yang menjadi usulan dan keluhan yang telah disampaikan ini akan saya sampaikan pada sidang paripurna dan harapannya kegiatan reses ini dapat membantu masyarakat agar lebih sejahtera dan pemerataan pembangunan.” Jelasnya. (ADV/G-S02).

Spread the love