G-Smart.id – Sangatta-Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), berkerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI (Palang Merah Indonesia) menggelar Donor Darah, Rabu (10/2/2021) di Road 9 Kantor PMI Kutim.

Kegiatan ini disambut antusias para jurnalis yang tergabung di AJKT dan diharapkan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Mewakili Ketua AJKT, Sekertaris AJKT Raymond Chouda mengucapkan terimakasihnya kepada semua pengurus AJKT dan PMI Kutim yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang merupakan rangkaian dari peringatan HPN 2021.

“Kami sangat bersyukur bahwa hari ini teman-teman AJKT bisa memperingati Hari Pers Nasional dengan mendonorkan darahnya, mungkin darah kita pun menjadi sesuatu yang berharga bagi mereka yang membutuhkan, tidak lupa saya ucapkan terimakasih untuk PMI Kutim yang hari ini telah menerima dan melayani kami dengan baik,” Ungkap Jurnalis HaloKaltim.com

Menurut Daus salah satu anggota AJKT yang mendonorkan darahnya mengatakan selama ini kita disibukkan dengan aktivitas rutin sebagai jurnalis dan di Hari Pers Nasional (HPN) ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama kami mendonorkan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.” ujar jurnalis G-Smart.id

Anggota AJKT saat mendonorkan darahnya di PMI Kutim

Ditempat yang sama, salah satu anggota AJKT lainnya Eko M Huda yang juga telah menyumbangkan darahnya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk sejuta umat.

“Jangan takut untuk berdonor, karena setetes darah itu sangat bermanfaat untuk sejuta umat. Apalagi untuk mereka yang memiliki darah yang langka yuk donorkan darahnya,” ajak salahsatu Jurnalis DiswayKaltim.id (G-S02).

Spread the love