G-Smart.id -Sangatta – Plt Bupati Kasmidi Bulang melakukan Video Conference (Vidcon) bersama Perusahaan di Kutai timur (Kutim) dan Camat-camat dalam rangka pendisiplinan Covid-19 di ruang Live Room Diskominfo Perstik, Rabu (10/02/2021)

Turut hadir Ketua DPRD Kutim Joni,S.Sos, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909-Sangatta Letkol Inf Czi Pabate, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut Osben Alibos Naibaho, Kepala Kejari Kutim Setiyowati, SH, MH, dan steakholder lainnya.

Dalam Vidcon ini Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang menginstruksikan kepada perusahaan-perusahaan di Kutim agar karyawannya tidak cuti keluar kota dalam rangka menekan penyebaran covid-19 terhitung 10 Februari sampai satu bulan kedepan.

“Untuk seluruh perusahaan agar tidak memberikan cuti keluar kota, namun tetap boleh cuti asal tetap berada di Kutim” tegas Kasmidi

Selain itu Kasmidi juga menyampaikan hari jumat nanti di 18 (delapan belas) kecamatan semua fasilitas orang berkumpul agar serentak dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kasmidi menambahkan kepada Perusahaan-perusahaan untuk membuat paket seperti yang dilakukan United Tractor (UT) yang isinya masker, sabun cuci tangan, vitamin dan hand sanitizer.

“Saya minta semua perusahaan untuk membuat paket seperti ini dan laporkan ke tim satgas Covid, tujuannya untuk melindungi masyarakat kita di Kutim” jelasnya.

Contoh Paket yang di Perlihatkan kepada Perusahaan-perusahaan

Selanjutnya Plt Bupati Kutim memerintahkan kepada seluruh Camat di dampingi Danramil, Kapolsek serta tim satgas Kecamatan bahwa hari sabtu dan minggu jangan keluar rumah ketika tidak penting.

“Pasar dan rumah ibadah tidak ditutup tapi setelah kepasar atau dari tempat ibadah langsung pulang kerumah dan tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan 5 M,” ujar Kasmidi. (G-S02)

Spread the love