Samarinda – G-Smart.id – Untuk mensinergikan pencapaian target dan program dan kegiatan pembangunan daerah yang tercantum dalam dokumen RPJMD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) digelar Rapat Kerja Pembangunan (Rakerbang) Tahun 2022, senin (7/2/2022) di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Plh Sekda Suroto, dan seluruh kepala OPD serta Direktur BUMD di lingkungan Pemkab Kutim.

Dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan Rakerbang yang dilaksanakan ini adalah momentum untuk mensinergikan berbagai informasi perkembangan pembangunan di daerah dan membangun kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan serta implementasinya di Kutim.

Hal tersebut dilakukan guna tercapainya visi misi yaitu “Menata Kutai Timur Sejahtera untuk Semua” dengan mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia berbudaya dan bersatu, mewujudkan daya saing ekonomi masyarakat berbasis sektor pertanian, penyediaan infrastruktur dasar bagi masyarakat secara proporsional dan merata, mewujudkan pemerintahan yang partisipatif berbasis penegakan hukum dan teknologi Informasi serta mewujudkan sinergitas pengembangan wilayah dan integrasi pembangunan yang berwawasan lingkungan.

“Visi tersebut merupakan kondisi ideal yang ingin kita capai dan kita wujudkan bersama selama 5 (lima) tahun ke depan, sedangkan misi tersebut merupakan langkah-langkah dan strategi yang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut,” ucapnya.

Lebih jauh disampaikan kegiatan rapat kerja ini diharapkan akan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas mutu pembangunan di Kutim dan dapat dioptimalkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada dalam pembangunan.

“Selain itu, saya berharap kegiatan ini dapat mengevaluasi berbagai hasil pembangunan untuk dijadikan bahan perencanaan pembangunan kedepannya sehingga menjadi lebih baik,” kata ia. (G-S02)

Spread the love