SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang menghadiri pisah sambut Dandim 0909/KTM dari Letkol Czi Heru Aprianto Kepada Letkol INF Adi Swastika, jumat (6/1/2022) malam di Ruang Meranti Setkab Kutim.

Tampak hadir di acara pisah sambut ini, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua DPRD Arfan, Kejari Kutim Henriyadi W Putro, Wakapolres Kutim Damus Asa, perwakilan Danlanal, Kepala Perangkat Daerah, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutanya pejabat lama Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto menyampaikan tidak terasa dirinya bertugas selama 1 tahun 3 bulan di Kutim, ucapan terimakasih disampaikannya kepada Bupati beserta jajaran karena telah terjalin sinergitas dan suport, sehingga dirinya bisa mengemban tugas dengan baik.

“Terimakasih juga kepada semua Forkopimda yang telah terjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang luar biasa. Kutim memiliki luas wilayah sekitar 35.000 meter persegi, tentu saja apabila tidak terjalin sinergitas dan komunikasi yang bagus antar unsur terkait termasuk komponen masyarakat tidak akan bisa menjaga kondusifitas wilayah kita (Kutim),” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0909/KTM yang baru Letkol INF Adi Swastika menyampaikan dirinya berusaha semaksimal mungkin meneruskan apa yang telah di lakukan Dandim 0909/KTM sebelumnya Letkol Czi Heru Aprianto, karena capaiannya selama di Kutim sangat luar biasa.

Dandim 0909/KTM Letkol INF Adi Swastika.

“Tentunya ini tantangan buat saya dan saya mohon kepada Bupati beserta jajarannya serta rekan-rekan semua dapat membantu kami dalam pelaksanaan tugas-tugas dan kami akan berupaya berbuat yang terbaik untuk Kutai Timur,” kata ia. 

Sementara itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan selama bertugas di Kutim Letkol Czi Heru Aprianto telah memberikan yang terbaik di Kutim, bersama-sama masyarakat dan Forkopimda dapat membuat Kutim kondusif.

“Seperti diketahui bersama kita baru saja melaksanakan Pilkades serentak, alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik, ini adalah contoh kekompakan bersama dengan Forkopimda. Terimakasih kepada Pak Heru atas kontribusinya selama ini,” ucap Ardiansyah.

Kemudian kepada Dandim 0909/KTM yang baru Letkol INF Adi Swastika beserta keluarga, Ardiansyah mengucapkan selamat datang di Kutim. Dirinya menyampaikan bahwa Kutim merupakan wilayah terluas kedua di Kaltim.

“Karena saking luasnya Kutim, sampai saat ini kita belum mampu membangun infrastruktur yang representatif, namun kita akan terus berjuang memperbaiki infrastruktur di Kutim, terutama infrastruktur jalan yang menghubungkan satu kecamatan ke kecamatan lain,” ujar Ardiansyah.

Dirinya menambahkan, untuk diketahui bahwa Kutim merupakan daerah investasi yang cukup besar, diantaranya batu bara, perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet dan masih banyak lagi daerah-daerah yang memiliki peluang usaha, seperti bidang pertanian, kelautan, pariwisata dan lainnya.

“Disini lah kita membutuhkan sinergitas dan kekompakan semua Forkopimda untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kutim,” pungkas orang nomor satu Kutim ini. (G-S02)