G-Smart.id -Kutai Kartanegara- Anggota DPRD Kaltim Puji Hartadi dari Fraksi PKB melakukan serap aspirasi masyarakat di Desa Jongon Jaya, Kecamatan Loa Kulu, Kukar. Selasa (12/7).

Reses tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) menerapkan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sukirno petani Jahe Gajah desa Jonggon Jaya yang hadir dalam reses tersebut mengeluhkan harga jahe gajah yang semakin anjlok dan sangat murah.

“Kami mohon bantuan kepada Anggota DPRD Provinsi Kaltim agar bisa mencarikan solusi bagi kami petani jahe gajah. Saat ini kami sangat kesulitan untuk mencari pembeli hasil panen jahe gajah,”ujar Sukirno.

Lanjut Sukirno mengatakan dulu tertarik untuk menanam jahe gajah karena waktu itu harganya satu kilo 30.000, namun saat panen harganya anjlok murah sekali.

“Harganya saat ini sangat murah. Tengkulak saja hanya membeli hasil panen jahe gajah kami seharga 6000 perkilo, itupun masih sulit untuk mencari pembeli,” keluhnya.

Sementara Puji Hartadi menanggapi keluhan para petani jahe mengatakan dirinya berjanji akan mencarikan solusi untuk pasar penjualan hasil panen petani jahe gajah di jonggon jaya ini.

“Saya akan sampaiakan keluhan bapak-bapak kepada pihak-pihak yang terkait dan beberapa teman saya yang faham soal urusan jahe,” kata puji.

“Mudah-mudahan ada solusi dari persoalan pasca panen jahe gajah ini dan harganya naik sesuai harapan para petani,” pungkasnya. (Adv/G-S05).

Spread the love