Sangatta, G-Smart.id – Dilaksanakannya Bimtek Kemitraan dan Jaringan Usaha Koperasi Perkebunan oleh Dinas Koperasi UKM Kreatif Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Senin (23/11/2021) di Teras Belad Sangatta Utara, disambut baik oleh Mustafa Gaffar selaku pendamping koperasi Kutim.

Dirinya mengatakan sebagai pendamping tentu mendukung adanya Bimtek buat para pelaku atau pengelola koperasi,karena kegiatan ini langkah nyata yang dilakukan Diskop UKM yang menyasar UMKM dalam meningkatkan SDM.

“Kami sebagai pendamping tentu akan selalu membantu hal teknis dan koordinasi bagi peserta-peserta yang akan mengikuti pelatihan ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, tujuan pelatihan ini jelas, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pelaku koperasi dan pelaku UMKM di Kutim.

Sementara itu, salah satu peserta dari Koperasi Harapan Bersama Sangkulirang, H M Idrus mengatakan Bimtek ini sangat positif buat para pengurus koperasi, karena melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pengurus atau pengelola koperasi dalam menjalin kemitraan dengan perusahaan perkebunan.

“Kita pelaku koperasi juga harus menjaga sinergi yang baik dengan perusahaan. Harapannya Bimtek seperti ini bukan hanya sekali saja tetapi akan terus menerus, bisa saja nanti terkait Bimtek lainnya seperti masalah pengelolaan keuangan dan lainnya,” harap Idrus.

Sebelumnya saat memberikan sambutan, Kadiskop UKM Kutim, Darsafani menyampaikan dari keseluruhan koperasi yang ada di Kutim masih perlu dan rutin setiap tahunnya dilakukan pembinaan dalam berbagai sisi.

Kadiskop UKM Kutim, Darsafani

” Hal ini agar tercapai tujuan Koperasi, terutama dalam pengelolaan, pelayanan, permodalan dan keterampilan pengurus. Sehingga koperasi dapat dikelola secara efesien dan professional,” katanya. (G-S02)

Spread the love