G-Smart.id -TANA PASER – Yenni Eviliana Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Dapil PPU- Paser dari Fraksi PKB melakukan serap asrpirasi Masa Sidang II Tahun 2021di Desa Tapis, Kacamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, Sabtu (10/7).

Mengingat situasi pandemi di Kaltim yang masih tinggi, Reses digelar dengan standar protokol kesehatan yang ketat, seperti pembatasan massa dan penerapan 5M.

Setelah berdialog bersama warga, disampaikan Yeni bahwa warga Desa Tapis mengusulkan bantuan alat untuk peningkatan UMKM, karena saat ini sektor perekonomian juga sangat terimbas akibat pandemi covid-19.

“Setelah kami masuk ke Desa Tapis. Kami pikir desa ini maju, karena dekat dengan pusat Pemerintahan Kabupaten Paser, namun ternyata ketinggalan dengan desa-desa di pelosok Paser,” ujar Yeni.

Tak hanya itu, warga juga meminta pembangunan infrastruktur di daerahnya, seperti perbaikan drainase, pembangunan masjid, pembangunan pos pelayanan terpadu (posyandu) dan pengadaan mobil Ambulan.

Setelah mendengar aspirasi masyarakat, ke depan Yeni akan memasukan usulan-usulan tersebut ke dalam Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD untuk direalisasikan dalam penganggaran Tahun yang akan datang.

“Untuk aspirasi yang disampaikan dalam reses kali ini , kami akan tampung untuk dijadikan pokok-pokok pikiran yang nantinya akan direalisasikan pada tahun 2023,” jelasnya.

Ditambahkan Yeni, dari hasil reses sebelumnya pada beberapa desa di Kabupaten Paser sudah banyak aspirasi masyarakat yang ia serap dan dapat direalisasikan.

“Dari reses-reses sebelumnya, aspirasi seperti bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan), perbaikan jalan desa, hibah pembelian lahan pemakaman, pembangunan jembatan penghubung antar desa, pemberian tandon untuk menampung air bersih serta pembangunan embung desa, Alhamdulillah dapat direalisasikan,” Tutupnya.(Adv/G-S05).