Sangatta – G-Smart.id – Untuk memastikan ketersediaan kebutuhan daging, ikan, telur, sayur mayur dan sembako di Sangatta, dalam menyambut bulan suci ramadhan 1443 H tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Induk Sangatta (PIS).

Inspeksi tersebut dipimpin Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang didampingi Dandim 0909/Kutim Letkol Czi Heru Aprianto dan perwakilan Lanal Sangatta dan Polres Kutim, Anggota DPRD Kutim Sayid Anjas, Kepala Disperindag Kutim Zaini, Kepala Satpol PP Kutim Didi Herdiansyah dan Kepala UPT Pasar Bukhari.

Selain memastikan ketersediaan oangan, juga memantau harga kebutuhan pokok di Sangatta. Rombongan melaksanakan Sidak terlebih dahulu di Pasar Induk Sangatta Selatan (Seberang). Kemudian dilanjutkan ke Pasar Induk Sangatta Utara.

“Hari ini kita memastikan kebutuhan sembako kita (Sangatta) diawal ramadhan sampai Idul Fitri aman. Hampir semua lapak kita datangi, mulai dari lapak penjual daging, ikan, sayur-sayuran dan sembako alhamdulillah hampir semua tidak ada kendala,” ungkap Kasmidi, usai Sidak di Pasar Induk Sangatta Utara, Sabtu (2/4/2022).

Kebutuhan Pokok Aman di Bulan Puasa

Walaupun di Sangatta Selatan kebutuhan daging yang agak terkendala, lanjut Kasmidi. Karena masih kebutuhan daging masih dipasok dari daerah luar seperti dari Sulawesi dan daerah lainnya.

Sementara daging lokal, informasi dari Disperindag Kutim sambung Kasmidi, bahwa kebutuhan daging di Muara Wahau sangat cukup. Namun itu untuk mengcover kebutuhan di Kongbeng, Wahau dan Telen. Sedangkan di Sangatta, akan dibantu pasokan dari Sulawesi.

“Kalau kebutuhan telur, alhamdulillah disini (PIS) lebih murah, ikannya disini lebih bervariasi jenis (ikan air laut maupun tawar) dan harganya. Untuk kebutuhan sembako dan lain bisa dipastikan normal, walaupun ada kenaikan tapi tidak signifikan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” pungkas Kasmidi. (G-S04)

Spread the love