G-Smart.id-Samarinda-Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Provinsi Kaltim Tahun 2020, melakukan Rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yaitu  dinas PU, dinas Pertanian, dinas Pendidikan dan Biro- biro untuk persiapan besok pansus kunjungan uji petik di Balikpapan dilaksanakan di Gedung D lantai 6 Kantor DPRD Kaltim.

“Kita mau singkronkan program kerja Pemerintah Kaltim yang di klaim sudah dilaksanakan di tahun 2020 dengan fakta di lapangan,”ujar Sutomo Jabir Saat ditemui awak media di ruang kerjanya Senin (12/04).

Sutomo mengatakan akan meminta semua data-data program kerja pemerintah tahun 2020 yang sudah dikerjakan. Dari dinas pemukiman diantaranya rehab rumah layak huni, sumber daya air penanggulangan banjir kemudian penahan gelombang, ada juga pipa air bersih. Semua itu harus meninjau langsung kelapangan.

“Kedatangan mereka menginformasikan program kerja yang telah dikerjakan kemudian serapan anggaran, kendala-kendalanya untuk kita crosscek besok di balikpapan,”kata Sutomo Jabir.

Lanjut Politisi PKB Sutomo Jabir mengatakan, minggu depan akan di bagi perwilayah, wilayah selatan, tengah dan utara. Tiap wilayahnya terdiri dari 4 orang anggota pansus.  Hal ini supaya semua wilayah bisa tercover.

“Kita akansingkronkan data yang ada di atas laporan dengan fakta yang ada di lapangan, kita akan kerja maraton,”ungkapnya.

“Kita tetap kerja walaupun ini bulan suci ramadhan karena pansus lkpj ini hanya memiliki waktu 30 hari kerja tidak ada perpanjangan masa kerja, “tutupnya. (ADV/G-S05).