G-Smart.id – Sangatta – Jika di Indonesia telah dikenal berbagai aplikasi belanja, kini di Kutai Timur (Kutim), khususnya Sangatta telah hadir aplikasi serupa yaitu Go-Bli.

Wakil Bupati Kutim H Kasimidi Bulang, didampingi Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Kutim, Pasombaran melakukan launcing aplikasi Go Bli, di Taman Venus, Bukit Pelangi. Senin (13/04/2021).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) tentunya bangga, karena ada anak-anak muda yang cukup kreatif untuk membuat suatu program (aplikasi) untuk memudah proses jual beli. Dalam rangka memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Kita harus survive, harus bisa bertahan, harus bisa smart untuk menciptakan terobosan-terobosan yang mengurangi kita untuk bersentuhan langsung dalam rangka mematuhi protokol kesehatan,” tutur Kasmidi Bulang.

Ditambahkannya dengan belanja online melalui aplikasi tinggal menunggu dirumah, tidak susah lagi keluar untuk mencari kebutuhan. Dalam kesempatan itu, Kasmidi juga tak terima kasih kepada tim Go-Bli, yang sudah membuat aplikasi itu dan berharap aplikasi Go Bli ini bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Bersama pemerintah bersama – sama sosialisasikan aplikasi Go-Bli ini. Bisa dipasar, swalayan para pedagang dan saat kegiatan masyarakat lainnya,” ucap Kasmidi.

Sementara itu, Founder Go Bli Dimas Dimyati menjelaskan melalui aplikasi tersebut pihaknya ingin memberikan alternatif bagi masyarakat Kutim yang tidak sempat belanja ke pasar. Kini dengan mudah mengakses aplikasi Go Bli di smartphone.

“Target transaksi seluruh masyarakat Kutim, khususnya ibu-ibu yang bekerja semua bisa pakai Go Bli dan bisa merasakan layanan-layanan kami,” jelasnya.

Dimas menjamin kualitas barang yang dibeli masyarakat. Bahkan apabila barang yang dipilih terdapat ketidaksesuaian akan dilakukan penukaran langsung. Selain itu, jika terjadi kenaikan harga juga akan segera dikonfirmasi.

“Untuk masalah harga kami akan selalu kontrol per 2 pekan,” jelas Dimas.

Dimas menambahkan keunggulan dari aplikasi Go Bli merupakan aplikasi yang juga melayani kebutuhan warga ‘Bumi Untung Banua’ dengan berkonsep Aneka Usaha Jasa dan Barang (AUJB). Aplikasi yang disajikan sangatlah mudah untuk digunakan. (ADV/G-S04)