G-Smart.id -Samrinda- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Kaltim Melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) diselengarakan di hotel mercure samarinda dengan tema “PKB Bangkit, Solid dan menang 2024”.Sabtu (01/05).

Muskerwil ini memiliki dua agenda penting. Yaitu menyepakati program kerja partai diseluruh tingkatan, baik di tingkat DPW, DPC, DPAC. Maupun DPRT.

“Tadi sudah disepakati program yang akan dikerjakan hingga 2024. Target politik PKB Kaltim bisa tercapai secara maksimal,” Ujar Syafruddin.

Lanjut Syafruddin selaku Ketua DPW PKB Kaltim mengatakan bahwa kami mengeluarkan rekomendasi, mengusung dan mendukung Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Gus Ami untuk maju sebagai calon Presiden RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kita juga memastikan kader PKB akan di usung pada Pilkada 2024, baik sebagai bupati, wali kota, maupun gubernur,” bebernya.

Lebih Jauh Syafruddin mengatakan pada Pemilu 2024 nanti menyiapkan kader terbaik PKB untuk dapat bertarung merebut kursih DPR RI. “InsyaAllah saya akan maju menjadi calon anggota DPR RI bersama Ketua DPC PKB Kutai Kartanegara, Puji Hartadi,” katanya.

Sementara Ketua DPC PKB Paser, Fahmi Fadli menambahkan jika kader unggul PKB Bang Syafruddin tersebut ikut berkompetisi pada tingkatan nasional. Maka, pihaknya akan kontribusikan sekitar 40-50 ribu suara.

“Kami targetkan dapat kontribusikan suara sebanyak 40-50 ribu suara, untuk DPR RI,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua DPC PKB Bontang Basri Rase PKB Kaltim solid tidak terpengaruh oleh isu-isu murahan dan bertekat untuk memenagkan Gus Ami selaku calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

“Kami siap untuk mengatantarkan kader terbaik PKB baik ditingkat Kabupaten Kota, Provinsi maupun Nasional dan ini tentu menjadi harapan dan tantangan bagi kami untuk senantiasa berbenah melalui program – program kerja nyata kader disetiap tingkatan,”ungkapnya.

“Bahawa PKB saat ini adalah PKB yang akan meraih kursi disemua tingkatan baik dikabupaten kota, Provinsi maupun tingkat Nasional,”tutup Walikota Bontang tersebut. (ADV/GS-05).