Sangatta, G-Smart.id – Himpunan Masyarakat Parepare (HMP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I di Workshop CV Surya Mandiri jalan Apt Pranoto Gang Amanah Sangatta Utara, minggu (12/12/2021). Dalam Musda ini H Junaidi terpilih menjadi Ketua HMP Kutim Periode 2021 – 2026, sedangkan Abdul Rahim diamanahkan menjadi sekertaris.

Musda ini dihadiri H Andi Saharuddin SH,MH Ketua Umum PW HMP Kaltim, H Herlang Mappatiti Sekertaris Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kutim, Nirwan Rais (KKP), Sukirman Baso (Himas) dan beberapa paguyuban yang ada di Kutim. Musda HMP Kutim ini  mengusung tema Tudang Sipulung.

Ditemui usai Musda, ketua terpilih PD HMP H Junaidi mengatakan, Musda I PD HMP Kutim ini bertujuan untuk menghimpun masyarakat Parepare yang berdomisili di wilayah Kutim dan menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan harmonisasi serta mempererat kerja sama masyarakat Parepare yang berdomisili di Kutim,” ujarnya.

PD. HMP Kutim merupakan pilar yang berafiliasi dengan KKSS yang mempunyai dasar awal terbentuknya di Provensi Kalimantan Timur sesuai SK KKSS Kaltim dengan Nomor : 0018/SK/BPW-KKSS-KT/IX/2018 tanggal 01 September 2018 dengan motto ‘Tak Harus Sedarah Untuk Menjadi Saudara’

Pelaksanaan MUSDA I yang diadakan kali ini mengacu pada surat mandat HMP KALTIM NO: 006/SM/BPP-HMP-KT/XII/2021 tanggal 05 Desember 2021 perihal pembentukan PD HMP di Kabupaten Kutai Timur.[**]