G-Smart.id – Samarinda – Musyawarah Besar (MUBES) Ke I Ikatan Alamuni Pembangunan Sosial yang dilaksanakan secara langsung dan Virtual dilaksanakan di Ruang Sidang Hubungan internasional (HI) Kampus Fisip Unmul, sabtu (30/01). Sebagai Pimpinan sidang di Mubes ini yaitu Presidium I Much Syarifudin, S.Sos, M.Si, Presidium II Indah Purwanti S.Sos. M.Si, Presidium III Rahmat Dermawan, S.Sos, MM.

Mubes ini dihadiri dari angkatan pertama sampai yang baru lulus dari berbagai daerah di seluruh Indonesia Dan Muh. Syarifudin, S.Sos terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA Pembangunan Sosial (Jurusan Sosiologi) Fisip Unmul Periode 2021 – 2025.

Untuk diketahui bahwa Mubes ini merupakan musyawarah yang di lakukan oleh alumni pembangunan sosial yang sejak di dirikannya program studi ilmu sosiatri Fisip Unmul kemudian berubah menjadi Pembangunan Sosial pada tahun 2020 lalu dan belum terbentuk IKA Alumni, sehingga kegiatan ini menjadi kegiatan untuk membentuk kepengurusan baru.

“Karena ini adalah Mubes Pertama dan Saya ditunjuk sebagai ketua Ika Pembangunan Sosial,” ujar Syarifudin

Dijelaskan Syarifudin, langkah pertama yang akan dilakukan adalah menyusun struktur organisasi demi kelancaran IKA Alumni Pembangunan Sosial, dan melakukan silataruhmi serta membangun hubungan emosional sesama alumni.

“Organisasi ini menjadi wadah silaturahmi, bertukar pendapat dan memberikan semangat kepada alumni itu sendiri.”urainya

Lebih jauh Syarifudin menyatakan secara angkatan memang dirinya masih muda memegang jabatan sebagi ketua IKA Alumni pembangunan sosial tapi dia merasa percaya diri untuk memimpin IKA dan akan memberikan yang terbaik untuk organisasi ini.

“Harapan saya kedepanya kita bersama-sama membangun dan membesarkan IKA Pembangunan Sosial semoga tetap eksis, berkontribusi kepada Program Studi maupun jurusan”.ungkapnya. (GS-05).

Spread the love