G-Smart.id – SAMARINDA – Perpustakaan memiliki peranan yang sangat penting dalam penyediaan akses informasi, pengetahuan dan ide-ide, oleh karena itu Anggota DPRD Kaltim Salehuddin ingin meningkatkan kualitas pendidikan dengan penyediaan fasilitas ruang belajar publik di Kaltim.

Salehuddin mengatakan perpustakaan merupakan tempat pembelajaran, untuk membuat masyarakat gemar membaca diperlukan perpustakaan yang berkualitas dan layak.

“Perpustakaan daerah di Kaltim yang ada di Samarinda cukup berkualitas dan layak, bisa mendorong minat membaca masyarakat sehingga potensi peningkatan kualitas pendidikan bakal terjadi.” ujarnya.

Ditambahkannya perpustakaan merupakan tempat pembelajaran seumur hidup, karena di sanalah buku-buku berkualitas tersedia.

“Perpustakaan akan menumbuhkan agen perubahan sosial. Artinya, dengan gemar membaca, masyarakat akan menjadi semakin cerdas dan kritis. Makanya masyarakat seperti itu niscaya menjadi agen perubahan di masyarakat Kaltim demi kebaikan bangsa.” tutur Salehuddin

Diterangkannya masyarakat yang cerdas merupakan modal utama dalam membangun bangsa dan negara. Apabila fungsi perpustakaan daerah di Kaltim bisa berperan optimal, maka cita-cita daerah akan mudah tercapai. Kualitas masyarakat berhasil dibangun dan pengembangan daerah jadi tercapai. (ADV/G-S02)