G-Smart.id – Sangkima – Keluarga Besar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Kabupaten Kutai Timur melakukan kegiatan senam sehat di Pantai Teluk Lombok Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan. Minggu Pagi (11/04). Dengan melibatkan instruktur senam, kegiatan ini selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga menjadi ajang silaturahmi para alumni Unhas.

Anggota IKA Unhas yang hadir dalam senam sehat ini terdiri dari berbagai fakultas, diantaranya dari Fakultas Teknik, Fakultas Sastra, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan, Fakultas Pertambangan, Fakultas Ekonomi dan MIPA/Biologi.

Salah satu peserta yang mengikuti senam sehat,Sutomo Jabir dari Fakultas Teknik angkatan 1999 mengatakan suatu kebahagian dapat berkumpul bersama teman-teman alumni Unhas. Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kaltim ini mengaku bangga sebagai alumni Unhas.

“Suatu kebanggan menjadi alumni Unhas, dan yang utama kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi serta menjadi wadah untuk mengakses informasi antar alumni Unhas.” Ujar Sutomo

Menurutnya keberadaan wadah ini sangat strategis bagi penguatan peran Ika Unhas dalam kiprah kebangsaan untuk terus bersinergi dalam membangun negeri dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda.

“Banyak sekali alumni Unhas dari berbagai fakultas dan program studi yang mengabdikan diri di Kalimantan Timur, Khususnya Kutai Timur.” Beber Sutomo.

Senam Sehat Keluarga Besar IKA UNHAS di Pantai Teluk Lombok. Minggu (11/04)

Sementara itu Camat Sangatta Selatan, Hasdiah yang juga alumni Unhas mengatakan sangat senang sekali adanya kegiatan yang dilakukan teman-teman alumni Unhas melakukan senam bersama dan ingin Ika Unhas terus berkembang karena banyak sekali alumni yang tersebar di Kutai Timur.

“Kita para alumni Unhas harus selalu menjalin silaturahmi secara kontinyu.” Harap Hasdiah alumni Unhas angkatan 1993 dari Fakultas ekonomi.

Rangkaian kegiatan Ika Unhas di Pantai Teluk Lombok ini selain senam bersama juga dilakukan rapat untuk memilih formatur guna mempersiapkan Musyawarah Besar (Mubes) Ika Unhas Kutim. Rapat dipandu oleh Andi Mapasilling angkatan 1995 dan Herman angkatan 1994 dari Fakultas Sastra. (ADV/G-S02)