G-Smart.id – Balikpapan – Maya Muizatil Lutfillah terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) masa khidmat 2021-2023 pada kongres XX di Balikpapan, Kamis (24/03).

Maya merupakan kelahiran Pandeglang 8 Februari 1993 berasal dari Cabang PMII Kota Serang dan telah menempuh pendidikan S1 di UIN Sultan Maulana Hasanuddindan S2 di Universitas Negeri Jakarta.

Dalam pencalonannya dirinya memiliki Visi ‘Kopri Mandiri dan Maju’ dengan tagline ‘Kopri Prima Perempuan Mandiri dan Maju’.

“Mandiri dalam visi tersebut berarti mandiri secara personal maupun struktural dan alhamdulliah saya mendapat 147 dari 249 suara dan terpilih,” ungkapnya.

Menurut Maya Ketua PB KOPRI PMII terpilih ini bahwa dengan kekuatan kader Kopri yang tersebar di seluruh Indonesia maka kemandirian melalui ekonomi, kreatif, dan inofatif, serta percaya diri harus tertanam pada diri kopri dengan cara harus memiliki skill dalam bidang keilmuan secara fokus sehingga kader kopri bisa menjadi magnet gerakan perempuan yang berkarakter, berdaya saing dan bergerak cepat.

Lebih Jauh Maya mengatakan sebelum terpilih sebagai ketua umum PB Kopri dirinya diamanahi menjadi Ketua Bidang Pendidikan Seni, Budaya, dan Olahraga PB Kopri 2017-2020.

Dirinya juga aktif di internal kampus dan pernah  menjabat Menteri Pemberdayaan Perempuan IAIN SMH Banten 2013-2014 serta pernah menjabat sebagai bendahara umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Banten.

“Setelah menamatkan studinya di IAIN Banten pada jurusan PGMI, saya melanjutkan pendidikan magisternya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan Beasiswa Unggulan Berprestasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” ungkapnya.

Lebih Jauh Maya mengatakan ia juga pernah terpilih sebagai Nong Kabupaten Serang (2013) dan Nong Banten (2014). Nong adalah Duta Pariwisata dan Kebudayaan di Provinsi Banten.

“Saat ini saya bekerja sebagai Asisten Personal di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan,”Tutupnya. (G-S05).

Spread the love