G-Smart.id – Sangatta – Sebagai lembaga resmi yang ada dibawah naungan pemerintah, Badan Pusat Statistik (BPS) Kutim berupaya membantu pemerintah dalam penyediaan data sebagai langkah mendukung pembangunan di Kutim.

Hal itu disampaikan Akhmad Junaidi, Kepala BPS Kutim saat melakukan audiensi sekaligus silaturahmi dengan Bupati Kutim H Ardiasnyah Sulamiman, diruang kerja Bupati, Kamis (15/04/2021).

Dihadapan Bupati, Kepala BPS Kutim menyampaikan dukungannya terhadap Pemerintah Kabupaten, khususnya dalam penyediaan data- data makro yang berkaitan dengan pembangunan daerah.

Kerala BPS Kutim Ahmed Junaidi saat audiensi dan silaturahmi dengan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman di Ruang kerja, kamis (15/04/2021)

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman berharap ada sinergitas kegiatan yang bisa dilakukan bersama sebagai sebuah lembaga yang ada dibawa naungan pemerintah.

“Diharapkan, ada data akurat yang mampu disediakan oleh BPS. Walaupun hanya memiliki data makro, sedangkan data akurat itu tetap ada pada hasil Pemda seperti pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” kata Ardiansyah saat ditemui usai kegiatan itu. (ADV/G-S04)