G-Smart.id, Sangatta – Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Pattirosompe Kutai Timur (Kutim) menggelar syukuran 2 tahun kepengurusan H Sukiman bersama jajarannya sekaligus melantik pengurus Pemuda Lamaddukelleng KKW-PS, sabtu (8/1/2022) malam di Teras Belad Sangatta, sebagai sayap dari KKW-PS

Turut hadir diacara tersebut Ketua Dewan Pakar KKW Kutim Andi Muh Arafah, Ketua IWSS Tirah Satriani Kasmidi Bulang, Sekretaris KKSS Kutim Herlang Mapattiti, Pilar-pilar KKSS serta warga Wajo di Kutim dan undangan lainnya.

Dalam pelantikan pengurus Pemuda Lamaddukelleng KKW-PS, yang diberi amanah menjadi ketua adalah Andi Tenri Gau, Sekretaris H Budiman dan Bendahara dipercayakan kepada Aminullah Sanjaya.

Dalam sambutannya ketua KKW-PS Kutim H Sukiman menyampaikan pengurus KKW Kutim selalu hadir ketika dibutuhkan anggotanya, karena seluruh pengurus didasari rasa ikhlas dalam mengurus warga Wajo yang ada di Kutim.

Ketua KKW-PS Kutim H Sukiman

Ditambahkan H Sukiman, dengan dilantiknya pengurus Pemuda Lamaddukelleng KKW-PS diharapkan dapat menjadikan sosok Lamaddukelleng sebagai inspiratif bagi seluruh pemuda khususnya pemuda warga Wajo di Kutim.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan ini bisa berafiliasi dengan KKW dan ormas-ormas lainnya serta bisa membangun sinergitas sehingga dapat ikut serta membangun Kutim,” harap H Sukiman.

Sebelumnya ketua Pemuda Lamaddukelleng KKW-PS Andi Tenri Gau menyampaikan kepengurusannya bukanlah tandingan dari induk KKW-PS dan bukan pula tandingan organisasi-organisasi kepemudaan di Kutim.

“Ini terbentuk guna sebagai wadah bagi pemuda dan menopang KKW dalam melaksanakan agenda kegiatan dan diharapkan dengan dibentuknya Pemuda Lamaddukelleng ini bisa berkontribusi ditengah masyarakat Kutim,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris KKSS Kutim Herlang Mapattiti mengatakan KKW Kutim telah mengukir sejarah bahwa ada lembaga otonom dibawah kerukunan keluarga Wajo.

“Tentu ini suatu itikad baik yang akan memberikan gambaran kedepan, akan kemana generasi-generasi pemuda kita,” kata Herlang.

Sekretaris KKSS Kutim H Herlang Mapattiti menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua Pemuda Lamaddukelleng KKW-PS Andi Tenri Gau, sabtu (8/1/2022) malam di Teras Belad Sangatta.

Dirinya juga mengapresiasi kepada kepengurusan KKW dalam menjalankan roda organisasi yang sesuai dengan ADRT, dirinya menyebutkan tidak gampang melakukan silaturahmi seperti ini.

“Selain itu kita ketahui bersama, KKW ini begitu ada musibah atau bencana selalu ada kegiatan bakti sosial, termasuk kegiatan berkah jumatnya, ini menjadi kebahagian bagi kami karena pilar-pilar adalah ujung tombak dari KKSS,” tutupnya. (G-S02)

Spread the love