G-Smart.id – Samarinda – Pada peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur yang ke-65, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meraih dua panji keberhasilan pembangunan. Dua panji tersebut pada bidang penyelenggaraan air minum dan bidang penilaian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tergiat.

Panji keberhasilan pembangunan tersebut diserahkan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor kepada Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman di Halaman Kantor Gubernur dan Pendopo Odah Etam, Senin (09/01/2022).

Selain itu Kutim meraih peringkat dua bidang holtikultura, peringkat tiga bidang perkebunan, peringkat tiga bidang tata kelola kearsipan dan peringkat tiga bidang trantibun umum, ketentraman masyarakat dan perlindungan masyarakat (Trantibum dan Linmas) kategori kabupaten.

“Yang jelas, ini menunjukkan kinerja kita. Disamping itu juga beberapa keberhasilan lainnya. Saya kira dari segi kinerja sudah baik. Mungkin saja dari sisi pelaporan yang masih kurang, itu yang harus lebih ditingkatkan,” ujar Ardiansyah

Dirinya menambahkan dibidang perkebunan dan pembinaan usaha kecil dan menengah (UKM) sudah cukup baik, bahkan Kutai Timur dalam dua tahun terakhir telah melaksanakan ekspor bahan pangan ke luar negeri.

Menurutnya pelaporan menjadi hal pokok yang mesti dikelola dengan baik. Selain itu untuk meningkatkan program, perlu meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan Pemprov Kaltim maupun kementerian terkait.

“Harapannya Kaltim semakin berdaulat dan betul-betul menjadi fokus pemerintahan. Sehingga Kaltim bisa lebih sejahtera, karena sisi ekonomi menjadi penyandang dana terbesar di Indonesia,” ujarnya. (*)

Spread the love