G-Smart.id – Wajo – Kabupaten Wajo merayakan hari jadinya yang ke 622 tepat di hari ini (29/03), di usianya yang sudah tidak muda ada  harapan-harapan yang disampaikan Ketua DPRD Wajo terkait moment tersebut.

Ketua DPRD Wajo H Andi Muh Alauddin Palaguna mengatakan Wajo telah mengalami perubahan dan kemajuan di semua sektor dan semoga di usianya yang ke 622 Wajo lebih maju dan lebih sejahtera.

Menurutnya Pemkab Wajo harus bekerja secara profesional di segala bidang dengan mengutamakan kualitas.

“Tingkatkan kualitas, terutama di bidang infastruktur yang merupakan penunjang utama perputaran roda ekonomi di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.” harap Andi Alauddin yang dihubungi via WhatApp Senin, (29/03).

Ditambahkan Ketua DPRD Wajo dari PAN ini untuk memajukan pembangunan di suatu daerah khususnya di Kabupaten Wajo perlu ada sinergitas antara Legislatif dan eksekutif.

“Selama ini kami selaku anggota dewan telah melakukan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam bentuk kebijakan anggaran. Bekerja sama dalam membahas serta menyetujui anggaran yag diajukan oleh pihak Pemkab.” bebernya.

Andi Muh Alauddin mengatakan hal tersebut bertujuan untuk membangun sumber daya manusia dan alam dalam bentuk bantuan pendidikan, bantuan sosial kemasyarakatan, keagamaan, pertanian, perikanan termasuk menyetujui anggaran infrastrukur terutama jalan, jembatan dan pengairan pada APBD 2021.

“Walaupun saat ini bantuan tersebut belum bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat Wajo, tetapi setidaknya DPRD dan Pemerintah sudah ada niat. Hanya saja kita terkendala dengan keterbatasan anggaran.” ungkapnya.

Oleh karena itu dirinya bersama pimpinan lainya beserta teman-teman di setiap komisi tetap mengawasi jalanya Pemerintahan sesuai tugas , fungsi serta kewenangan berdasarkan aturan perundang-undangan serta mekanisme fungsi kedewanan. (G-S02).

Spread the love