BERAU – Banyaknya potensi dan bibit – bibit atlet Kutai Timur (Kuim) yang menjanjikan bermunculan dibeberapa cabang olahraga (Cabor) pada Porprov Kaltim VII Berau kali ini. Untuk mencapai puncak prestasi perlu adanya dukungan dari semua pihak, salah satunya yaitu pemerintah.

Bentuk dukungan langsung dilakukan Ketua Kontingen sekaligus Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, saat menghadiri gelaran cabor Angkat Berat yang berlangsung di Gedung Busak Mallur, (06/12/22).

Usai pertandingan Wabup Kasmidi Bulang mengungkapkan terkait support dan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung serta memfasilitasi cabor-cabor yang potensial.

“Pemerintah, kita sudah menyiapkan anggaran di tahun 2023 itu semua cabor – cabor yang kita lihat potensial itu wajib untuk melakukan suatu kegiatan baik itu Kejuaraan Daerah (KEJURDA) maupun Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) di Kutai Timur,” jelasnya.

Dengan tujuan melakukan pembinaan agar kemajuan cabor-cabor yang potensial dapat maksimal, Ketua Kontingen juga mengungkapkan adanya kewajiban dari cabor tersebut untuk terus melakukan pembibitan serta peningkatan kualitas atlet yang aka disupport oleh pemerintah,

“Tujuannya adalah untuk pembinaan. Mungkin nanti setelah PORPROV kita evaluasi ya walaupun memang kita agak berat untuk tembus di tiga besar, tapi saya pikir evaluasinya karena ada yang plus kan,” tutur orang nomor dua di Kutim ini.

Seperti seperti cabor Angkat Berat, sambung Kasmidi, merupakan salah satunya olahraga yang plus. Artinya sudah menyumbangkan lebih dari target yang dipenuhi dan pasti kedepan cabor – cabor yang punya potensi bakal bisa memberikan yang terbaik untuk Kutai Timur.

“Itu wajib untuk mengadakan kegiatan lanjutan dari kegiatan olahraga ini nanti ada KEJURDA atau open tournament silahkan saja, pemerintah akan menyiapkan anggaran dan juga bekerjasama dengan pihak – pihak ketiga,” tutup Kasmidi Bulang. (Til).