G-Smart.id- Samarinda- Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah di Kota Samarinda. Vaksinasi guru menjadi hal yang wajib dilakukan, guna mencegah penyebaran pandemi covid-19 di lingkungan sekolah.

Saat ini sudah ada pencanangan vaksinasi sebelum rencana PTM Juli mendatang, disiapkan 4.500 kuota vaksin bagi guru se Samarinda.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur. Saat ini Kota Samarinda masih terbilang lamban dalam proses vaksinasi guru. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Disdikbud Kaltim Anwar Sanusi.

“Kalau yang capaiannya paling rendah Samarinda. Karena mungkin jumlah tenaga pendidiknya juga banyak,” ujar Anwar saat di konfirmasi beberapa waktu lalu.

Hal ini pun disikapi oleh Komisi IV DPRD Samarinda yang saat ini terus melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap program vaksinasi guru.

“Sampai saat ini kami aktif untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terkait persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Bahkan sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke beberapa sekolah,” kata Damayanti saat dikonfirmasi Rabu (17/6).

Ia pun menyebutkan beberapa sekolah di Samarinda saat ini telah siap melakukan Pembelajaran Tatap Muka, namun kebijakannya dikembalikan kepada Pemkot Samarinda.

“Kami sering lalukan rapat koordinasi dengan pemkot, Bahkan turun ke sekolah untuk melakukan tinjauan menjelang tahun ajaran baru ini,” bebernya

“Ada beberapa catatan selama sekolah mampu menjalankan protokol kesehatan, kemudian gurunya juga divaksin diharapkan tidak ada kluster di sekolah,” tutupnya. (ADV/G-S05).