Sangatta, G-Smart.id – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sudah sekitar 55 persen. Dari target 335 ribu orang yang harus divaksin, 140 ribu orang telah mendapatkan suntikkan vaksin Covid-19 (dosis satu). Pernyataan itu, disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim dr Bahrani, saat dihubungi awak media via telpon, Minggu (15/11/2021).

Bahrani menjelaskan, dari 4.021 ribu jumlah penduduk Kutim, Pemerintah Pusat menargetkan 70 persennya harus divaksin, berarti sekitar 335 ribu orang.

“Kita sudah capai 55 persen dari target itu, sudah hampir 140 ribu orang yang divaksin,” ucap Bahrani.

Disamping itu, target capaian vaksin untuk remaja usia 12-17 tahun, sambung Bahrani telah mencapai hampir 90 persen untuk wilayah perkotaan, seperti Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Bangalon dan Teluk Pandan.

“Di kecamatan-kecamatan lainnya juga kita sedang menyasar para pelajar. Karena mereka yang lebih mudah dijangkau. Itu kita serahkan kepada guru-guru dan Kepala Sekolah untuk informasi dan sosialisasinya,” imbuhnya.

Namun, untuk lanjut usia (Lansia) sedikit sulit untuk dicapai. Selain medannya Kutim yang cukup berat, jarak rumah warga satu ke satu rumah bisa menempuh jarak yang jauh dan memakan waktu. (G-S04)

Spread the love