G-Smart.id – Kutai Kartanegara – Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu saat menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sangasanga menyoroti jika ruas jalan menuju Kelurahan Sangasanga Muara yang sebelumnya telah mendapatkan Bantuan Keuangan (Bankeu) kurang lebih 6,8 Miliar di APBD-P tahun 2019 saat ini kondisinya malah rusak parah.

“Yang membuat kecewa  pekerjaannya bukan malah memperbaiki jalan tapi malah semakin merusak jalan,” ujar Bahar Rabu (17/2).

Menurut pantauan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) saat meninjau lokasi jalan, dirinya dibuat heran ketika melihat kondisi jalan setelah diperbaiki justru rusak. Bahar menilai dengan anggaran perbaikan kurang lebih senilai 6,8 Miliar, malah tidak sebanding dengan pekerjaan itu.

“Setelah diperbaiki batunya naik, cor-corannya naik, justru pekerjaannya tidak selesai,” ucapnya.

“Pekerjaan itu seharusnya di turap, karena tidak diturap jadi membuat jalanan itu bergeser dan miring mestinya di turap dulu supaya semenisasi jalan itu tidak miring seperti itu,” bebernya.

Selanjutnya Baharuddin Demmu meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim segera mengevaluasi pemberian Bankeu yang digunakan untuk membangun ruas jalan menuju Kelurahan Sangasanga Muara tersebut.

“Saya mohon kepada Pemprov Kaltim agar bisa melakukan evaluasi terhadap Bankeu dan DPRD Kaltim juga akan melakukan evaluasi, terutama teman-teman di Komisi III akan memantau itu,” Tutupnya (ADV/G-S05).

Spread the love