SANGATTA – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia Kutai Timur (IPSI Kutim) memberikan bonus kepada dua atlet yang meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Kaltim yang berlangsung di Kabupaten Paser beberapa waktu yang lalu

Penyerahan bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp.3 juta tersebut diserahkan langsung oleh ketua IPSI Kutim Faizal Rachmam kepada Rani Rosdiana dan M. Fatir Alvarazi yang berlangsung di gedung Muhammadiyah Sangatta Utara, pada Jumat (25/11/2022).

Ditemui usai kegiatan, Faizal menjelaskan pemberian bonus ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan IPSI kepada para atlet yang telah berjuang sekuat tenaga dan menghasilkan raihan prestasi tertinggi dengan mampu mempersembahkan medali emas bagi Kutim.

“Pemberian bonus ini sebagai salah satu motivasi bagi mereka (atlet) agar terus meningkatkan prestasinya, serta menjadi cambuk bagi atlet lain agar terus meningkatkan kualitasnya,” ujarnya.

Selain medali emas, sambung Faizal yang juga anggota DPRD ini, dalam ajang POPDA kali ini, para atletnya juga mampu menyumbangkan 1 medali 1 perak dan 7 perunggu.

Dengan hasil ini, dirinya menyakini kedepan, dengan terus mengasah serta melakukan pembinaan secara baik dan berkelanjutan kepada para atlet pencak silat, bukan hal yang mustahil raihan prestasi akan terus ditorehkan dan mampu membawa nama harum kabupaten Kutim.

“Kita tidak kekurangan atlet, masih banyak potensi lokal yang kita yakini mampu menorehkan prestasi kedepan, saya harap pemerintah juga sudah harus mulai untuk fokus kesana (pembibitan atlet), ” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir pada momen penyerahan bonus tersebut sekertaris IPSI Kutim Imam Sujdono Luthfi, pengurus, serta pelatih yang dirangkai dengan persiapan final para atlet yang akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Kalimantan Timur pada tanggal 26 November besok di Kabupaten Berau. (G-S08).