SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) dari fraksi Golkar, Sayid Anjas mengapresiasi gelaran Touring Game Bikers Camp garapan Ikatan Motor Indonesia(IMI) dengan Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kutim yang bertujuan untuk mengexplore potensi wisata dan budaya di Kutim

Touring yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 hingga 25 Juni 2022 ini, dimulai dari Halaman kantor Dispora dan berakhir di Pantai Biduk-Biduk Kabupaten Berau dan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang di halaman Kantor Dispora, jumat(24/6/2022) pagi.

“Ini luar biasa, dan kebetulan saya Pembina IMI Kutim, saya juga ikut berpartisipasi untuk ikut touring wisata ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk untuk melepas kerinduan yang sudah lama dinanti bagi para pecinta roda dua, khusunya para komunitas yang ada di Kutim, mengingat selama pandemi yang berjalan selama hampir dua tahun belakangan ini, membuat beragam aktifitas sosial termasuk menyalurkan hobi berkendara tidak di perkenankan.

“Salah satu tujuanya untuk mempererat tali silaturahmi sesama pecinta kuda besi (sepeda motor), mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana,“ harapnya.

Tujuan lain dari Kegiatan Touring Game Bikers Camp ini, sambung Anjas, untuk mengexplore dan mempromosikan potensi pariwisata serta budaya yang ada di kutim, kepada masyarakat khusunya dari luar dearah agar berkunjung ke kabupaten yang memiliki beragam pilihan objek wisata yang tidak kalah dengan daerah lain.

“Baik pesona hutan hujannya maupun keindahan bawah lautnya yang juga patut banggakan, ini yang akan kita promosikan,“ pungkasnya. (G-S08)