G-Smart.id – SANGATTA – Setelah resmi terbentuknya susunan pengurus Ikatan Alumni Mahasiswa Agroteknologi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Kutai Timur masa bakti 2021 – 2025 pada16 Juni 2021 yang lalu, langsung membuat gebrakan perdana dengan melaksanakan penanaman pohon aren genjah di lingkungan gedung Stiper, rabu (30/06/2021).

Di ketuai Muhammad Ardian, SP yang terpilih secara aklamasi mengatakan penanaman aren genjah dipilih karena tanaman ini merupakan salah satu tanaman perkebunan yang mampu menjadi solusi peningkatan ekonomi pertanian jangka panjang.

“IKA Agroteknologi sangat peduli dengan lingkungan, banyak hal positif yang bisa kita lakukan bersama guna mensukseskan program Bupati Kutim di sektor pertanian,” beber Ardian.

Ketua IKA Agroteknologi Stiper Kutim Muhammad Ardian S.P bersama Kabid Kesejahteraan Alumni Akbar Tanjung S.P saat penanaman aren genjah di lingkungan kampus Stiper

Ditambahkannya kegiatan ini juga menjadi ajang kumpul ramah tamah antara dosen, himpunan mahasiswa Agroteknologi dan alumni yang sudah sangat lama tidak terjadi komunikasi langsung pasca pandemi corona.

“Kehadiran IKA Agro ini bentuk serius kami untuk mendukung serta mendengar aspirasi mahasiswa dan dosen agar sama sama mendorong terwujudnya Stiper Kutim menjadi Universitas Kudungga di Kutai Timur,” ujarnya.

Selain itu Ardian mengatakan bersama alumni Agroteknologi lainnya sudah lama membina kelompok tani yang fokus menanam aren genjah.

“IKA Agro Stiper Kutim punya target miliki binaan 18.000 orang petani aren ganjah di Kutim dengan dengan rincian 1.000 petani aren disetiap Kecamatan,” paparnya.

Dirinya juga menyampaikan setelah kegiatan ini akan mempersiapkan agenda pelantikan IKA Agroteknologi Stiper yang rencananya digelar september nanti.

“Pelantikan nanti juga dirangkai dengan seminar tentang potensi tanaman aren,” tutup Ardian. (G-S02)

Spread the love