G-Smart.id – SANGATTA – lagi, Kayla Adinda Utomo atlet panahan asal Kutai Timur (Kutim) berhasil harumkan nama Kutim ditingkat nasional pada ajang Kartini Open Archery Champion 2021 atau Kejuaraan Panahan Piala Kartini IV, yang digelar di Jakarta 09-11 April 2021.

Di Kejuaraan Panahan Piala Kartini IV itu, dari 262 peserta yang ikuti seluruh atlet panahan se Indonesia itu, Dinda (sapaan akrabnya) berhasil menggondol tiga (3) medali emas.

“Tiga medali itu diperolah Kayla Adinda Utomo, pada sesi I kualifikasi compound women tampil sebagai juara juara I, sesi kualifikasi II compound women sebagai juara I dan pada sesi aduan individu compound women juga juara I,” ungkap Deddy Utomo ayah Dinda yang turut mendampingi putri sulungnya dalam ajang tersebut.

Disamping itu, juga atlet panahan Kutim Abil Ilham bersama Dinda yang mewakili Club Mas Archery Kutim ini, sebelumnya adalah atlet standar bow. Namun, pada ajang tersebut bermain untuk pertama kalinya pada divisi compound. Abil Ilham berhasil mencatat prestasinya diperingkat 14, sebagai langkah awalnya.

Untuk diketahui, Kayla Adinda Utomo sudah banyak mengharumkan nama Kabupaten Kutim (club mas archery) baik, ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga mantan atlet timnas pada Sea Gemas 2019. Terayar, Dinda bakal mewakili Kaltim pada PON XX 2021 di Papua. (ADV/G-S04)