G-Smart.id – Samarinda – Hari ini Nahdlatul Ulama (NU) genap berusia 95 tahun, Ormas Terbesar di Indonesia ini lahir pada 31 Januari 1926.

Di Hari Lahir (Harlah) NU ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar istiqosah dan tahlil, acara istiqosah dan tahlil menuju seabad NU digelar secara daring di DPP PKB, jalan Raden Saleh Cikini Jakarta Pusat, minggu malam (31/01).

Acara ini dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, ketua PBNU kiyai Aqil Siraj, Mentri Perdagangan M Lutfi, Mentri Desa dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Mentri Tenaga kerja Ida Fauziah, dan jajaran pengurus DPP, sementara itu yang mengikuti secara daring seluruh DPC PKB di Tanah Air.

Tidak ketinggalan Sutomo Jabir, anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PKB turut menghadiri acara yang digelar secara sederhana dan daring di kediamannnya Samarinda.

Sutomo Jabir saat mengikuti Istiqosah dan Tahlil secara virtual

Di usianya yang hampir seabad ini banyak harapan yang disematkan pada organisasi yang didirikan oleh KH Hasyim Ashari ini

Secara khusus Sutomo Jabir mengatakan bahwa Harlah PKB yg ke 95 ini sangat istimewa karena 5 tahun lagi NU genap satu abad.

“Semoga NU dalam mewujudkan komitmen kebangsaan semakin kuat dan tangguh merawat keutuhan NKRI melalui Islam Ahlulssunah Wal Jama’ah yang damai dan toleransi.” harapnya. (ADV/G-S02).

Spread the love