Sangatta, G-Smart.id – Bupati Kutim Ardiansyah menyebut, tahun depan diharapkan pembangunan gedung Usaha Kecil Menengah (UKM) Center Kabupaten Kutim bisa terbangun.

“UMKM insyaallah tahun depan ini mudah-mudahan bisa dibangun, jika ada halangan. Kan memiliki gedung UKM Center itu multi fungsi, mudah-mudaham ini bisa terbangun,” ungkap Ardiansyah Sulaiman ditemui usai membuka pelatihan pastry dan bakery, yang diinisiasi UPT SPNF SKB Sangatta Utara, Senin (29/11/2021) di Restoran Teras Belad, Sangatta Selatan.

Lebih lanjut Ardiansyah menambakan, di UKM Center itu bakal ada Mall Pelayanan Publik (MPP) dan layout dari produk-produk UMKM. Ia berharap melalui UKM Center itu nantinya menjadi tempat bertemunya produsen dan konsumen serta terjadi transaksi yang luar biasa.

Untuk itu, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini meminta agar Dinas Koperasi dan UKM segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Badan Perencanaan Pembangunan Daearh (BAPPEDA).

“UKM Center rencana bangun di Jalan APT Pranoto, disamping gedung olahraga yang dulu dipakai oleh STAIS. Masih ada lahan kita yang cukup luas dan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan untuk mebangun gedung itu,” tutupnya. (G-S04)