G-Smart.id-Samarinda- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim menggelar perayaan hari lahir (Harlah) yang ke-23 tahun. Dengan tema “Aksi Melayani Indonesia”, jumat (23/07).

Kegiatan dihadiri Sekertaris Dewan Syuroh DPW PKB H Untoro Raja Bulan, Wakil Ketua DPW PKB Sutomo Jabir, Fuad Hasan, Nursiana, Michael Adams, Bendahara DPW PKB Kaltim Alif Ndasin Serta pengurus DPW PKB yang lainya.

Dilaksanakannya kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur mengingat saat ini PKB telah berkiprah selama 23 Tahun dipanggung politik Indonesia.

Dikatakan Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin Harlah ke-23 tahun sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena dirayakan ditengah situasi pandemi. Apalgi kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Kaltim juga cukup tinggi.

Pada Harlah yang ke- 23 ini juga, PKB mengusung tema “Aksi Melayani Indonesia” yang memiliki arti untuk selalu mengabdi kepada masyarakat. Apalagi disituasi pandemi saat ini, dimana banyak masyarakat ikut terdampak. Tidak hanya kehilangan mata pencaharian namun juga kehilangan sanak keluarga yang meninggal akibat Pandemi Covid-19.

“Karena itu, PKB ingin dan akan hadir, mendampingi, dan melayani masyarakat,” kata Syafruddin dihadapan awak media, di kantor DPW PKB Kaltim, Jalan Juanda, Jumat (23/7).

Atas dasar itulah, pria yang akrab sapa Udin itu mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Untuk itu ia selalu mengingatkan seluruh komponen dan kader-kader PKB yang berada di legislatif maupun eksekutif agar secara totalitas berjuang untuk mewujudkan harapan masyarakat.

“Seluruh pengurus dan kader jangan berjarak sama rakyat. Jadikan rakyat sebagai sahabat baik yang ada ditataran legislatif maupun eksekutif,” sebutnya.

Dimomen ini pun, ia memantapkan diri untuk maju di Pilkada 2024 nanti, dirinya akan maju pada Pemilihan Legislatif DPR RI dan siap mengusung Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Capres 2024.

“Kami juga memiliki target dan cita-cita pada Pilkada 2024 yaitu PKB diseluruh kabupaten/kota di Kaltim mempunyai fraksi. Termasuk mendapatkan kursi dipucuk pimpinan di DPRD Kaltim. Tak ketinggalan cita-cita kami yakni mengusung Ketua Umum PKB sebagai Capres 2024,” tegasnya.

Selain menggelar doa bersama dan pemotongan tumpeng. Pada momen Harlah ke-23 tahun, pengurus DPW Kaltim membagikan 2.300 botol jamu untuk warga Kaltim selama masa PPKM di Kaltim. Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin langsung turun ke jalan membagikan jamu bagi masyarakat Samarinda

“Kami ada membagikan jamu ke warga Kaltim selama pandemi Covid-19. Dan kita terus mengajak agar semua ikhitiar dan berdoa supaya pandemi ini segera selesai,” tutupnya. (Adv/G-S05).

Spread the love