SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), melalui Diskominfo Staper memberikan penghargaan berupa penghargaan Admin Narahubung Terbaik kepada Perangkat Daerah atas keberhasilan mereka dalam pengelolaan pengaduan publik melalui aplikasi SP4N-LAPOR yang aktif dan responsif di Kutim

Perangkat daerah yang menerima penghargaan Admin Narahubung Terbaik pada penilaian pengelolaan SP4N-LAPOR berdasarkan monitoring dan evaluasi Diskominfo Staper Kutim adalah sebagai berikut: Terbaik 1 jatuh kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Terbaik 2 Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Terbaik 3 adalah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Asisten Administrasi Umum, Setkab Kutim Sudirman Latief didampingi Kadis Kominfo Staper Ronny Bonar Siburian pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Peningkatan Kapasitas Admin Narahubung untuk Optimalisasi Penggunaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, yang berlangsung di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (24/7/2024).

Ditemui ditempat itu, Kadis DLH melalui Kabid Penataan dan Pengembangan Kapasitas LH Nurrahmi Asmalia bersyukur, karena pihaknya (DLH) mampu meraih penghargaan Terbaik 1 sebagai Admin Narahubung pada penilaian pengelolaan SP4N-LAPOR pada lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutim.

“Alhamdulillah kita (DLH Kutim) diapresiasi sebagai Terbaik 1 terkait tindaklanjut pengaduan di SP4N-LAPOR di Kutai Timur,” ujarnya bersyukur.

Semua ini, lanjut Ami sapaan akrabnya, berkat kerjasama tim yang solid, namun semua ini tidak lepas di Bidang Penataan dan Pengembangan Kapasitas LH, pada saat itu ada salah satu Sub Bidang Pengaduan.

“Secara sistematis untuk pengaduan itu sudah ada tupoksinya dan melalui SP4N-LAPOR pengaduan lebih tersistem untuk ditindaklanjuti. Sehingga apabila ada pengaduan masuk, kami langsung tindaklanjuti dan verifikasi di lapangan,” pungkasnya,” jelas Ami. (G-s02)

Loading