Sangatta, G-Smart.id – Pemerintah Kutai Timur (Kutim) bertekad capaian vaksinasi terus melonjak. Ditargetkan, sepekan ke depan terjadi lonjakan vaksinasi tersebut.

“Kita akan kejar capaian vaksinasi hingga 50% dalam satu minggu ke depan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr Bahrani Hasanal.

Dijelaskan Kadiskes, capaian vaksinasi di Kutim terbilang relatif rendah. Hingga kini, sekitar 41 persen warga yang sudah divaksin.

“Capaian itu memang belum memuaskan,” sebut Bahrani.

Pemerintah Kutim memancang target tidak muluk-muluk. Kadinkes menuturkan, dirinya menargetkan persentase warga yang sudah divaksin sebesar 60 persen hingga akhir Oktober nanti.

“Semoga tercapai 60 persen hingga akhir bulan ini (Oktober),” harapnya.

Agar target itu tercapai, Dinas Kesehatan Kutim gencar melakukan vaksinasi. Sentra vaksin dibuka. Bahkan sepekan ini vaksinasi massal dilakukan di sejumlah tempat.

“Kita akan terus melakukan vaksinasi massal untuk melindungi masyarakat. Semoga di akhir tahun ini terbentuk kekebalan kelompok di Kutim,” harap Bahrani.

Kadinkes mengimbau kepada seluruh warga untuk berpartisipasi aktif di kegiatan vaksinasi massal. Masyarakat juga diajak untuk mempertahankan kasus Covid-19 yang terus melandai.

“Salah satu cara mempertahankannya dengan vaksinasi,” tutup Kadinkes.(G-S09)