Sangatta, G-Smart.id – DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama jajarannya didampingi Ishak Pardede dari PAMA Sangatta menyambangi Balai Latihan Kerja (BLK) Kutim guna melakukan pematangan dan persiapan seleksi calon siswa BLK Mandiri.

Kedatangan rombongan ini diterima langsung oleh Abdul Syahid, S.E., Kepala UPTD BLK Mandiri Kutim, Kamis (21/10/2021). Dalam kesempatan ini Abdul Syahid menyampaikan bahwa saat ini telah masuk lebih dari 100 kandidat dan nantinya akan di seleksi menjadi 32 peserta sebagai calon siswa BLK Mandiri.

Di tempat yang sama Ishak Pardede perwakilan PAMA meggatakan pelatihan akan dilakukan selama satu bulan. “Materi pelatihaan antara lain Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Las (Welding).” beber Ishak.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung menyambut baik adanya Pelatihan ini. Dirinya mengatakan ini merupakan kado terbaik buat Pemuda Kutai Timur yang bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda.

“Terima Kasih PAMA, kerjasama ini merupakan wujud kehadiran semua pihak untuk mempercepat penyiapan dan penyerapan tenaga kerja di Kutim sesuai dengan Misi dan Visi ASKB. Program Kolaborasi ini akan di selenggarakan secara berkelanjutan,” ungkap Felly Lung.

Dalam kunjungan ini Ketua DPD KNPI turut di dampingi Sekjen M. Kahirudin, Bendahara Umum Sofyan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Siti Nurhasanah, Bendahara Bidang Pendidikan Siti Munfiatik, Seketaris Kord II Eko Prastyo, unsur Wakil Ketua Supiansyah (Bimbim), M. Riki, Galih dan Nonharizani (Inon). (*)