G-Smart. id – SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyampaikan bahwa pandemi yang mewabah di Indonesia sampai saat ini belum berakhir. Masyarakat, disebutnya, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan. Sehingga kesehatan dan keselamatan masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Samsun mengakui berkurangnya kesadaran masyarakat terhadap kedisiplinan menjaga protokol kesehatan. Makanya, ia meminta dengan serius agar masyarakat Kaltim bersabar dan tetap mempertahankan kedisiplinan menjaga protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Meskipun saat ini ada beberapa daerah di Kaltim yang angka penyebaran Covid-19 sudah melandai.

“Pandemi sulit berakhir jika warga tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Samsun menegaskan, DPRD Kaltim sudah bertindak maksimal dalam upaya menekan angka penyebaran pandemi. Yakni mulai dari sosialisasi hingga mengucurkan anggaran demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat Kaltim.

“Semua sudah dilakukan DPRD Kaltim. Sekarang berpulang ke masyarakatnya saja,” ungkapnya.

Samsun meminta masyarakat mengetatkan penggunaan alat pelindung diri. Kemudian Satgas Covid-19 dapat memberikan edukasi semakin gencar lagi supaya pandemi segera pergi. (ADV/G-S02)