Sangatta – G-Smart.id – Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke 75 diperingati dengan melakukan bakti sosial dengan membersihkan sampah-sampah di area Folder Ilham Maulana Sangatta Utara, sabtu (5/2/2022) oleh kader-kader HMI Cabang Kutim dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutim.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kasmidi Bulang, Wakil Bupati sekaligus sebagai Ketua MD KAHMI Kutim, anggota DPRD Kutim Faisal Rahman, perwakilan Kodim 0909 Sangatta, Polres Kutim, Lanal Sangatta, DPD KNPI Kutim, Forhati Kutim serta jajaran pengurus dan anggota HMI Kutim, KAHMI Kutim dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan HMI sudah banyak memberikan kontribusi kepada Negara, sejak era kemerdekaan sampai dengan saat ini sudah banyak kontribusi terhadap pembangunan serta memberikan masukan-masukan yang positif .

Ditambahkannya, atas nama Pemerintah Daerah sekaligus sebagai Ketua MD KAHMI Kutim meminta walaupun jajaran pengurus ada di eksekutif maupun legislatif namun jangan lemah dalam memberikan kontribusi pemikiran , idealisme, serta control balance untuk daerah. Dan dirinya meminta harus tetap menyuarakan ketika ada yang wajib untuk disampaikan.

“Saya tidak pernah melarang adik-adik semua memberikan kritikan, sepanjang kritikan itu membangun, saya akan acungi jempol dan suport,” ucap Kasmidi.

Menurutnya, hal itu adalah bagian dari pembenahan dan penyampaian aspirasi masyarakat sehingga harus tetap berjalan, dan pihaknya wajib menerima masukan tersebut. Terkait aksi sosial yang dilakukan hari ini, dirinya sangat mengapresiasi sebab HMI dan KAHMI bukan hanya untuk menyuarakan, tetapi ketika posisinya dibutuhkan dimasyarakat dapat memberikan kontribusi sosial.

“Hari ini apa yang kita lakukan dengan memungut sampah sangat bermanfaat untuk semuanya dan insyaallah ini amal jariyah buat kita semua,” ujarnya.

Sebelumnya ketua Cabang HMI Sangatta Ashan Putra Pradana menyampaikan, diusia HMI yang ke 75 tahun ini dirinya berharap HMI mampu membuktikan eksistensi secara organisasi dan kelembagaan untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan serta dapat membangkitkan semangat kolaborasi dan sinergitas dalam menopang arah pembangunan bangsa.

“Diusia 75 tahun ini, HMI diharapkan akan tetap menjadi mitra kritik pemerintah, tentu kritik yang kontruktif dalam memberikan saran dan pendapat sehingga tercapai apa yang menjadi visi misi Pemkab Kutim,” imbuhnya.

Dies Natalis HMI ke 75 ini dirangkai dengan senam bersama, aksi sosial dengan memungut sampah, jalan sehat seputar Folder Ilham Maulana Sangatta dan pemotongan tumpeng oleh Ketua MD KAHMI Kasmidi Bulang kepada ketua Cabang HMI Sangatta Ashan Putra Pradana. (G-S02)

Spread the love