G-Smart.id – Samarinda – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan, berbagai upaya juga terus dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebarannya. Terkait hal tersebut Gerakan Mahasiswa Peduli (GMP) Samarinda melakukan aksi sosial dengan membagikan masker kepada pengguna jalan di simpang Lembuswana dan Pedagang Kaki Lima, kamis (05/08/2021).

Menurut Muhammad Nazaruddin selaku korlap mengatakan kegiatan bagi-bagi masker ini adalah bentuk kepedulian GMP Samarinda terhadap penyebaran covid 19 yang ada di kaltim, mengingat penularan virus Covid 19 di Samarinda semakin memprihatinkan apalagi diketahui bersama bahwa Kaltim masuk dalam 5 peringkat terparah dalam penularan virus covid 19 ini.

“Kegiatan bagi-bagi masker kepada masayarakat, pengendara dan PKL yang ada Samarinda merupakan bentuk kepedulian kami yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Samarinda,” ungkap Nazar.

Ditambahkannya dalam kegiatan ini GMP juga menghimbau kepada masyarakat dalam beraktivitas selalu mentaati prokes 5 M sesuai anjuran pemerintah. Kurang disiplinnya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, salah satunya kewajiban menggunakan masker.

“Oleh karena itu, ini salah satu edukasi terhadap penerapan protokol kesehatan sebagai langkah penanggulangan covid-19 dan perlu dilakukan oleh semua kalangan, salah satunya GMP Samarinda” bebernya.

Menurutnya meskipun saat ini banyak orang yang telah sembuh dari covid tapi faktanya tetap kasus positif terus bertambah, makanya GMP Samarinda meyakini bahwa bukan cuma virus yang bisa menular tapi kebaikan pun bisa menular.

“Di tengah vaksin yang masih terbatas tidak ada pilihan lain selain taat untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan 5 M. Kami juga mendorong pemerintah agar secepat mungkin mendistribusikan vaksin agar target herd imunity bagi masyarakat segera tercapai dan mengurangi dampak dari virus covid 19 ini,” ujar Nazar.

“Jumlah masker yang di bagikan sekitar 3500, Kami juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu mendukung kegiatan kami karena berkat dukungan mereka hari ini kegiatan kami bisa berjalan lancar,” tutupnya (G-S01)

Spread the love